Jumat, 07 November 2008

Ngeblog, Kerjakan Semuanya Pakai Firefox !

Masing-masing browser web memang mempunyai keunggulan masing-masing. Dan pada mengenai aplikasi tambahan (extension) saya masih mengunggulkan firefox. Bahkan untuk ngeblog, biasanya saya mengandalkan 2 extension di firefox. Saya menjadi tidak usah login ke situs blog sebagai media penyimpan data, serta ke imageshack sebagai media penyimpan gambar. Cukup menggunakan extension firefox, semuanya beres.

ScribeFire saya gunakan sebagai alat blog client. Berukuran kecil, mendukung banyak blog, dan sudah menjadi satu dengan Firefox. Sebelumnya saya menggunakan blogdesk dan Window Live Writer. Namun saya sering menjumpai error saat menggunakan blogdesk. Sedangkan Windows Live Writer sesungguhnya adalah aplikasi yang sangat powerfull, namun agak berat untuk komputer berspesifikasi rendah, dan membutuhkan instalasi framework dot Net di komputer anda. Untuk aplikasi blog client selevel, seperti bloggar dan blogdesk, saya masih menyukai scribefire.

ImagesHack Firefox Toolbar. Saya jarang sekali menaruh gambar di server hosting. Selain memenuhi  space hosting, juga membebani bandwidth saya yang kecil. Oleh sebab itu saya menempatkannya di imageshack. Anda harus mendaftar dulu jika ingin data anda lebih aman dan bisa dikelola dengan baik. Dengan ImagesHack Firefox Toolbar kita bisa langsung upload tanpa harus masuk ke situs imageshack. Selain itu jika kita ingin meresize gambar, maka resize gambar akan di lakukan di perangkat ini dan bukan di server sehingga menghemat sumber daya.

Semua blog yang diamanahkan kepada saya untuk membantu mengelolanya, saya posting dengan menggunakan cara ini, kecuali blog saya sendiri yang servernya lagi mogok dengan menghapus tanda < dan > seperti yang saya ceritakan sebelumnya.

2 komentar:

  1. Many thanks atas tipsnya. Very good. Jarang2 saya memanfaatkan add-ons di firefox.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)