Kamis, 11 Oktober 2007

Dari Masalah SMS Sampai Jadwal Mudik

MyHP Zaman Teknologi Informasi seperti sekarang, walau letak kita berjauhan rasanya kita nggak akan bingung-bingung lagi. Saat ini SMS sudah bisa dianggap cara paling mudah, murah, jitu, dan secara tidak sadar bisa disepakati sebagai pengganti kartu lebaran.

Memang mudah, murah, praktis. Begitu ketik klak klik klak klik dan kirim ke semua alamat yang ada di "address book", semua relasi kita sudah terkirim SMS. Nggak pake susah.

Tapi HP saya yang jadul ini (Siemens c-35) akan menyisakan persoalan. Saya hanya bisa mengirimnya satu-satu. Untuk mengirim ke lain alamat, tekan "back" terus dikirim ke nomor lain. Dan jika "ngebacknya" salah, atau pas ngeback ada yang telpon atau sms, maka isi sms harus diketik ulang. Mudah-mudahan habis lebaran ada yang ngasih proyek, sehingga bisa beli HP yang bisa "send to group" atau "send all", sukur-sukur bisa GRPS, sukur-sukur ada radionya, sukur-sukur ada kameranya. Walah ... . Nggak kok, sebenarnya bisa kirim ke banyak nomor saya kira untuk sementara sudah mengcover kebutuhan.

Jadi, jika belum menerima SMS saya atau belum segera muncul balasan, bukannya saya pelit pulsa, tapi karena saya tidak bisa langsung ketik dan kirim ucapan maaf saya ke semua nomor. Jadi jika anda membaca posting saya ini, anggap saja sudah mendapat SMS dari saya he.. he..

Hari ini Surabaya sudah cukup sepi. Mungkin sudah mudik semua. Istri saya mudik hari ini karena ada tumpangan, sedangkan saya insyaallah besuk.

Saya tidak tahu, Idul Fitri ini jadinya jatuh kapan. Kalau para tetangga yang mayoritas NU itu merayakan besuk, saya akan sholad Ied di Surabaya, lalu pulang ke kampung. Jika para tetangga saya lusa, saya pulang besuk sore dan sholat Ied di Nganjuk, karena rencananya saya pulang naik motor, biar kalau sampe desa bisa dibuat jalan ke rumah sodara-sodara.

Mungkin aktifitas ngeblog dsb akan berhenti selama seminggu, karena saya tidak punya koneksi internet. Tapi dalam seminggu itu mudah-mudahan saya bisa mengumpulkan bahan-bahan untuk posting.

Selamat mudik ....

1 komentar:

  1. siemensnya panjenengan itu masih lumayan. kalo gagal ngirim, draftny amasih kesimpen dan bisa dikirim lagi. HaPe saya lebih parah, gagal ngirim ya ngetik lagi dari awal. :(

    jadi selain ndak bisa ngirim ke banyak orang juga ndak ada draftnya plus ndak ada reportnya.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)