Selasa, 29 Mei 2007

Moderasi Bagi Yang Pertama Kali Komentar Saya Berlakukan Lagi

Hari ini ada enam spam yang berkunjung di blog saya. Nama dan emailnya tidak bisa dieja, dan merupakan rangkaian huruf yang tak ada maknanya.

Entah mengapa Akismet yang saya percaya menjaga komentar tak berdaya. Filter lainnya bahwa komentar yang saya setujui adalah yang membawa kurang dari satu URL pun dilaluinya karena spam hanya berisi sebuah URL. Ini dari spam ini adalah dengan membuat sebuah link ke alamat tertentu melalui fasilitas komentar.

Karenanya fitur "Comment author must have a previously approved comment" saya berlakukan kembali. Mohon maaf kepada teman-teman yang namanya baru saja masuk karena saya moderasi, namun bagi yang pernah berkomentar disini, maka akan secara aman masuk ke ruang komentar tanpa harus saya persilahkan terlebih dulu.

5 komentar:

  1. coba cek mas. dimoderasi atau tidak. hihihihi..;-)

    BalasHapus
  2. assalamualaikum...salam kenal aja pak
    wasslm

    BalasHapus
  3. ehm...barangkali bisa dicoba mengawinkan Spam Karma dengan Akismet...

    blog ane tak begituin ;-)
    Alhamdulillah sampe sekarang ndak ada sampah yang masuk,

    Hanya saja beberapa hari terakhir si SePAM hampir saja nembus, tidak langsung masuk tong sampah, tapi masuk halaman moderasi ...

    BalasHapus
  4. Brarti comment aku yang ini masuk moderasi dulu. Mas tolong dilihat soal ABS yach. Aku dah kirim mail ke sampeyan. :)

    BalasHapus
  5. kalo mau baca telanjang dulu haram hukumnya

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)