Rabu, 08 November 2006

Situs - Situs Kesehatan

Ketika mencari - cari artikel kesehatan lewat bantuan Google, tanpa sengaja saya menemukan beberapa situs kesehatan yang saya pandang bagus, baik dari sisi informasi maupun kemudahan bahasa. Kaget juga, karena selama ini saya merasa kesulitan untuk mencari situs-situs yang menyuguhkan artikel kesehatan yang aplikatif, yang berisi artikel kesehatan sehari-hari.

Dari hasil pencarian, saya temukan tautan ke situs kesehatan berikut,

1. MediaSehat.com

Situs ini berisi berbagai artikel dan tips kesehatan yang biasa kita jumpai sehari - hari. Dikemas dengan bahasa yang ringan dan mudah difahami. Ada pula konsultasi tentang berbagai topik kesehatan yang diasuh langsung oleh dr. Esti Dwi Sabarati S.B., Sp. PA, (K). Dosen Senior Bagian/Dept. Patologi Anatomik FKUI, Konsultan Patologi RSCM Jakarta, dibantu oleh beberapa orang Apoteker yang tergabung dalam Tim Konsultasi Mediasehat. Konsultasi dijawab secara serius dan lengkap.

2. medicastore.com

Situs ini adalah Apotik Online, diamana segala obat beserta spesifikasi dan harganya bisa kita dapatkan. Ada lagi informasi berbagai penyakit dan artikel. Situs ini bisa kita jadikan rujukan jika kita ingin mendapatkan informasi penyakit dan obat, karena informasinya yang lengkap.

3. Kalbe Farma

Situs ini berisi tentang artikel-artikel kesehatan yang kebanyakan isinya berupa ringkasan jurnal dan hasil penelitian.

Anda tahu situs kesehatan lain yang informatif.

27 komentar:

  1. Ada tuh di http://lita.inirumahku.com/linkages-links-banana-lita-mariana/

    BalasHapus
  2. Kalau butuh buku2 kesehatan bisa beli di toko buku online http://www.kutukutubuku.com
    bisa request kalo bukunya tdk ada di database =)

    BalasHapus
  3. Kalau situs yang menampilkan daftar dokter-dokter terkenal (di indonesia) ada ga? sekalian sama foto-fotonya kalau bisa! tolong ya! soalnya butuh untuk menyelesaikan tugas nih..!

    BalasHapus
  4. eh, tau gak situs yang bisa langsung konsul ke dokternya?smcm chating?butuh banget ni!!!

    BalasHapus
  5. Aduh, terima kasih ya mediasehat.com jadi nomor 1 di list di blog-nya Achedy. Semoga kita bisa menjalin kerjasama di masa mendatang ya, dan bisa jadi catatan buat kami untuk bisa terus maju dan lebih informatif lagi :)... sama-sama sukses yaaa!


    salam,


    mia
    Mediasehat.com

    BalasHapus
  6. #5. Media sehat adalah salah satu situs favorit saya, karena banyak informasi kesehatan yang bisa didapatkan disana, dan yang paling penting adalah kemasan bahasanya yang ringan dan informatif.

    Selamat berkarya, salut buat anda dan teman-teman.

    BalasHapus
  7. saya belum lihat sih isinya bagaimana,tapi kalau lihat dari kata pendahuluannya sih kayaknya bagus tuh, perlu untuk mencerdaskan masyarakat yagn memang masih awam tentang masalah kesehatan, karena masyarakat ngerti kesehatan ketika sakit padahal mungkin penyakitnya sudah kronis,udah segini aja semoga bermanfaat,jalan terus ya.......!

    BalasHapus
  8. Teman2, kepada siapa saya bisa mendapatkan buku/jurnal kesehatan secara GRATIS dan dikirimkan perpos kealamat rumahku, Tolooooooong donk,
    . Trims

    BalasHapus
  9. numpang iklan kalo boleh :
    situs http://www.dokter-online.co.nr digunakan untuk konsultasi secara gratis dengan dokter2 yang telah berpengalaman
    bisa juga chat, ntar seh :)
    semua data konsultasi dirahasiakan tidak akan dipampang di website seperti web lain

    BalasHapus
  10. Terimakasih pak Mudi, hati anda sangat mulia. Saat ini banyak sekali orang yang tidak kuat walau sekedar mencari informasi kesehatannya. Fakta bahwa biaya ke dokter saat ini sangat mahal, menjadikan banyak diantara rakyat kita yang akhirnya menaruh harapan pada pengobatan alternatif, yang banyak diantaranya dikembangkan tanpa melalui ilmu kesehatan yang memadahi.

    Saya sudah mengunjungi situs bapak, dan saya dukung bapak sepenuhnya. Jika bapak ingin berkonsultasi tentang pengembangan situs bapak ini, maka status saya yang web programmer bisa membantu bapak.

    Selamat berjuang pak !

    BalasHapus
  11. terima kasih pak achedy atas dukungannya, saat ini saya masih ingin menggembangkan web ini, supaya bisa mendapat dana dari iklan ato hal lain, dan untuk memberikan fasilitas gratis kepada masyarakat, khususnya untuk kesehatan
    mohon bantuannya ya pak achedy

    BalasHapus
  12. Dokter-online.co.nr adalah website yang membantu masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan di bidang kesehatan dan konsultasi dengan dokter-dokter yang tergabung dalam website kami. Semua konsultasi gratis tidak dipungut biyaya apapun. dokter-online.co.nr akan terus berkembang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ikut mewujudkan indonesia sehat pada tahun 2010.

    BalasHapus
  13. www.dokter-online.co.nr !!!!! Merupakan website KONSULTASI KESEHATAN GRATIS Yang diasuh oleh team dokter

    BalasHapus
  14. Tolong dong pencerahannya!!ada yang tau ga situs yang menampilkan jumlah kejadian operasi sesar se Indonesia, se Jawa barat Juga menurut WHO??Please tolong ya, saya lagi nyusun neh!!!

    BalasHapus
  15. Sonny Yuianto, ST12 Jan 2008, 03.00.00

    Berkaitan dengan kesehatan, ada semacam keramik biofir yang dapat mendukung menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan penyakit-penyakit seperti : seperti diabetes, kolesterol, anemia, hipertensi, serta beragam penyakit lain.

    Untuk info lengkap bisa dilihat di http://www.batubiofir.com.

    Mohon juga tinjauan apakah secara medis apakah keramik biofir ini memang benar-benar berguna bagi kesehatan.

    BalasHapus
  16. #15. Menurut situs mereka dari tinjauan ilmiah memang seperti itu, namun saya belum juga percaya karena saya tidak mengenal researcher yang melakukan riset, juga belum pernah mencobanya. Untuk mencobanya kan anda perlu mengeluarkan satu juta tiga ratus ribu rupiah pak.

    BalasHapus
  17. Anda juga dapat mencoba layanan konsultasi real time kami yang akan segera kami selesaikan. Saat ini kami baru melayani 20 gejala, tetapi akan kami sempurnakan insya Allah akhir bulan ini.

    http://konsultasi-dokter.com

    BalasHapus
  18. ini dari kami2 perawat Indonesia

    BalasHapus
  19. waaah terkadang hal ini juga menarik minat saya untuk membuat saya numpulin situs lebih banyak lagi tapi saya sangat berterimakasih atas artikelnya karna itu semua dapat menambah pengetahuan saya dan apabila anda juga memerlukan artikel selain itu anda bisa melihat blog saya yang beralamat di http://erfizboy.blogspot.com

    BalasHapus
  20. dokter-online.co.nr merupakan portal kesehatan dan konsultasi kesehatan secara gratis. Mulai saat ini vtdeo telah di up date.

    BalasHapus
  21. makcih atas nformasinya...berarti neh buat guwe yang sekarang lagi sakit gigi...skali lagi thanks...!!!!!

    BalasHapus
  22. salam kenal.... numpang promosi blog ya sobatku... hehehe... www.carekespro.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Salam kenal,
    Ada satu lagi yang baru www.bedah.info, rencananya sih ingin mengenalkan ilmu bedah pada awam :) , karena kebanyakan masyarakat takut pada kata yang satu ini BEDAH. Mudah2an bisa bermanfaat dan tidak takut pada dokter yang satu ini dan dapat mencari bantuan kesehatan yang tepat pada saat yang tepat.
    Terimakasih

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum Akh Edy,

    Di webstore kami, http://www.klikmuslim.com/ dan http://www.tokoherba,co,nr juga banyak artikel kesehatan.. Silakan berkunjung..

    BalasHapus
  25. matur suwun infonipun Mas. salam kenal. saya juga ingin berbagi ilmu dengan masyarakat lain di
    http://konsultasikesehatan.net
    http://fajarqimi.com

    BalasHapus
  26. alhamdulillah di Indonesia sudah ada produk yang akan melindungi kesehatan organ dalam wanita dari bebagai serangan peny (kanker mulut rahim, keputihan gatal, myom, kista) insya Allah akan sembuh dengan penggunaan pembalut dan pantyliner love moon
    And kita jg bisa dapat bisnis menggiurkan dari love moon ini. Silahkan kunjungi blog kami

    BalasHapus
  27. Logos adalah lembaga training pegawai dan pemberdayaan diri SEFT yang menggabungkan 14 macam terapi ( termasuk penyembuhan dan spiritual esq ) untuk mengatasi berbagai masalah fisik dan pikiran. Meningkatkan kesehatan karyawan, motivasi kerja dan peak performance secara cepat, mudah & universal. Contoh: Berhenti merokok.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)