Senin, 20 November 2006

Ketemu Kawan Lama

YMSekitar 8 tahun yang lalu, saya memang mempunyai teman-teman yang kekompakannya saya fikir belum ada tandingannya - halah hiperbolis banget - yang saat itu tergabung dalam team pengurus harian Jamaah Masjid Manarul Ilmi ITS. Namanya saja pengurus harian, maka setiap hari sejak bangun tidur sampai tidur kembali ya berada disitu :). Tak tahu mengapa, kok hampir semua pengurus harian bermukim di sekretariat masjid, padahal menurut kebiasaan, hanya satu dua orang pengurus harian saja yang betah bermukim disitu, yang lainnya kost. Saat itu ada Arif PA, Amak, Hamid, Yudi, Dipo, Jakfar, Agus PDS, dan Agung N, dan Saya.

Bermukim di sekretariat masjid kala itu, hanyalah menempati sebuah kamar untuk sekian banyak orang, tidak seperti di masjid Salman yang memang mempunyai asrama yang layak ditinggali. Tapi entah mengapa kala itu kami betah saja tinggal disitu. Apakah memang karena dekat ke kampus - tapi jauh mencari makan -, atau memang nggak punya duit untuk bayar kost :).

Tapi apapun alasannya, kenyataannya semuanya betah saja tinggal disana sampai sekitar satu tahun, saat habis kepengurusan.

Tadi Agung Nugroho mantan ketua Departemen Pembinaan, PV ke saya untuk mengundang rekan-rekan lain yang kebetulan online. Dari sekian banyak rekan terkumpul 4 orang yang lagi online yaitu saya sendiri yg bekerja di sebuah konsultan IT, Arief PA di Indosat Kayun, Agung Nugroho dosen Poltek Perkapalan, dan cak Hamid ZY konsultan TI yang masih betah melajang.

Dari perbincangan nampaknya semuanya setuju untuk diadakan reuni, mumpung cak Amak, mantan Sekum kala itu pulang ke Gresik karena istrinya baru melahirkan. Semuanya setuju, tinggal menentukan waktu saja. Kami memang sudah merindukan suasana 8 tahun lalu itu.

2 komentar:

  1. cak, nek sido reunian titip salamku kanggo orang-orang hebat diatas! suwun

    BalasHapus
  2. semoga dengan bertemu kawan lama Mas Edi bs kembali memompa semangat njenengan dalam jalan dakwah,...amin gitu loh

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)