Rabu, 05 Juli 2006

Google "Personalized Home"

Personalized GooglePagi tadi, saat saya membuka Google, saya cukup terkejut karena tidak seperti biasanya Google menyuguhkan beberapa menu dalam bentuk kotak yang selanjutnya saya sebut module (menyontek istilah yang sering digunakan mambo).Semakin terkejut karena saya bisa membuang modul-modul itu dan bisa menyeret dan mengatur letaknya dengan menggunakan mouse. Tak selesai sampai disitu, kita bisa menambahkan dengan modul lain yang dipunyai google.

Mungkin ini informasi yang telah basi, namun bagi saya ini informasi yang baru saya dapatkan.

Semua modul itu ditampilkan dalam satu raut halaman web. Jika anda tahu eBdesk, mungkin seperti itulah. Ada banyak pilihan mulai dari interface ke layanan google, game, kalender, email, berbagai layanan lain, dan RSS.

Saya sendiri memasang aplikasi yang sering saya akses, antara lain RSS untuk Komunitas IMB dan  Planet Terasi, GMail, Catatan, dan Jam. Mungkin kedepan, ketergantungan kita pada benda-benda di desktop berkurang karena semua aplikasi berjalan di internet dan dapat kita atur dalam satu halaman web, tapi jadi tergantung dengan koneksi internet  juga akhirnya. Jadinya sama saja ya ? he.. he..

5 komentar:

  1. Makin T.O.P aja google ini kang, mgkn dibanding sm yang lain Google ini perkembangannya paling cepet.

    BalasHapus
  2. basi abis beritanya je.... *emang enak...
    saya agak hati2 masang modul, takut pemakaian bandwith membludak.

    BalasHapus
  3. Wah kalo saya mah enjoy aja, dikasih kenikmatan gratis. Tinggal klak-klik... en enjoy... alhamdulillah

    BalasHapus
  4. assalamualaikum pak edi...
    saya baru belajar pakai wordpress...
    cuma saya kok belum bisa upload file gambar, kalau ganti themes saya bisa. Bagaimana caranya pak ??? terima kasih... wassalam

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)