Jumat, 13 Agustus 2004

Jadilah Produsen Informasi

baca dan tulis ! Beberapa saat yang lalu, saya membaca artikelnya Pak Onno Purbo tentang pemanfaatan internet. Menurut beliau, ada beberapa tingkatan di dunia internet, pertama adalah niat - kaya rukun sholat ya -, kedua adalah belajar menggunakan internet, ketiga adalah mengambil informasi di internet, dan keempat adalah menjadi produsen informasi.

Sekarang kita akan bertanya kepada diri kita sendiri, kita ini ada di tahapan keberapa ? Saya yakin, banyak diantara kita yang kenal intenet sudah bertahun-tahun, cari informasi yang ada di internet juga sudah seringkali. Kita sudah sangat sering membaca banyak berita dan artikel, akan tetapi yang belum banyak dilakukan orang adalah, bagaimana ia dapat menjadi produsen informasi.


Mestinya, setelah kita dapatkan informasi yang begitu banyak, dengan browsing, chatting, tentu ada hasil yang didapatkan. Kepandaian, pengalaman, dan sebagainya. Akhirnya, tentu pengalaman berharga itu mestinya dijadikan sebagai basis bagi kita untuk menjadi produsen Informasi.


Perintah Nabi pada kita :"Ballighu Anni Walau Ayyah" sampaikan dariku walau satu ayat, adalah sebuah perintah agar kita menjadi produsen informasi.


Sekarang, kita mengamati, betapa banyak situs dengan domain bagus, dengan sewa server yang mahal, tetapi miskin content, tetapi jarang diupdate. Mengapa, adalah karena kita tidak bisa menjadi produsen informasi. Seandainya masing masing kita yang membaca tulisan ini dapat menjadi produsen informasi, entah tentang tulisan agama, sosial, teknologi, atau bahkan pengalaman keseharian kita, tentu,...orang akan banyak belajar dari pengalaman-pengalaman itu, tentu akan banyak orang yang tercerahkan, tentu dunia akan dipenuhi oleh artikel - artikel berkualitas.


Maka saat ini juga, berfikirlah untuk menjadi produsen informasi !


achedy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)