Minggu, 03 Juni 2001

Pertemuan 1 Pengantar

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah swt, yang telah memberikan kita kesehatan dan kebaikan, keikhlasan dan kesadaran, hingga sampai detik ini Islam masih kita anggap sebagai Agama, sebagai panutan hidup, sebagai penunjuk rambu perjalanan, yang kita percayai akan membawa kita ke dalam kebaikan dan surga insyaallah.


Selama SMA, tiap minggu, saya selalu mengikuti kajian Islam secara private, dan disadari atau tidak, moment-moment itulah yang akhirnya menyentak kesadaran saya untuk ber Islam dengan lebih baik. Menyadari bahwa hidup ini benarlah hanya sebuah ujian saja. Bahwa nasib kita dikemudian hari akan di tentukan aktivitas-aktivitas kita saat ini.


Saya menyadari, memberikan materi seperti ini merupakan beban berat bagi saya, karena konsekwensi nilainya yang menuntut saya selalu mengusahakan apa yang telah saya tulis. Dan sangat berbeda ketika saya menulis tutorial komputer. Tapi ikhwah fillah, percayalah bahwa menyampaikan ilmu itu wajib hukumnya. Ballighu anni walau ayyah, kata nabi. Sampaikan walaupun hanya satu ayat saja.


Saya menyadari, betapa tidak semua orang diantara kita mempunyai peluang untuk bisa mengaji seperti saya, maka mudah mudahan catatan – catatan yang telah saya buat bisa kita jadikan pelajaran bersama.


Wallahu a’lam


Catatan :
Sebenarnya pengantar edisi perdana hilang karena terhapus dari database, dan ini adalah sebuah catatan pengantar yang saya tulis pada 13 juli 2004 sehabis subuh.


achedy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)