Minggu, 09 Juli 2023

No Debat. Kita Butuh Uang.

Dalam kehidupan, uang seperti oksigen. Kita membutuhkannya untuk hidup. Dan tanpa itu semua, kita tidak bisa hidup.

Oksigen dibutuhkan paru-paru agar manusia tetap bisa bernafas, dan jantung tetap berdetak. Tanpa itu, tak sampai 30 menit, kita mati.

Demikian juga dengan uang. Uang dibelikan sesuatu untuk mendapatkan makanan dan kebutuhan sehari-hari. Dan tanpa uang, kita tidak bisa membeli makanan. dan berakhir dengan mati.

Dalam dimensi fisik, kita membutuhkan keduanya untuk hidup secara layak. Kecuali, kamu hanya terdiri dari ruh, tidak butuuh oksigen dan uang.

Saya agak kurang setuju atas motivator-motivator agama agar kita menjauhi dunia  untuk menghibur orang miskin, karena faktanya hanya akan menimbulkan problematika dan kemiskinan. Motivasi mereka untuk lebih berdaya. Jangan kamu nina bobokkan orang miskin dengan hiburan yang semakin membuat mereka malas berusaha. kamu bisa berdosa.

Nasehatkan bahaya uang hanya bagi orang-orang rakus itu. Orang yang merampok harta negara untuk bersenang-senang, bukan atas orang-orang yang tidak berdaya.

Pada titik tertentu, ketika sakit, atau anak sekolah, maka kata-kata motivasi menghibur itu sudah tidak berguna lagi. Karena kamu harus meneruskan nafasmu agar bisa tetap hidup. No Debat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)