Selasa, 09 Februari 2016

Yang Selalu Bergerak

Saya mendengar kawan-kawan physiotherapy selalu berkata "Bergerak Untuk Sehat".  Kalau ingin sehat gunakan ragamu untuk selalu bergerak, beraktifitas. Hidupmu akan loyo jika kamu jarang menggerakkan tubuhmu. Ototmu kaku dan sel-sel tubuhmu akan layu.


Mengapa semboyan itu harus selalu ada. Tren hidup zaman ini memang mendorong seseorang untuk tak terlalu aktif bergerak. Segalanya sudah serba otomatis. Mesin cuci, penanak nasi, handphone, motor, membuat orang semakin sedikit menggerakkan tubuhnya. Jadi diera sekarang ini, menyempatkan senam dipagi hari adalah cara efektif untuk membuat kita bergerak, ditengah peran otot-otot kita yang sekarang digantikan mesin.

Gerakkan juga Pikiranmu

Selain fisikmu, kamu juga dituntut untuk selalu menggerakkan pikiranmu. Ini penting agar kamu mempunyai pikiran yang selalu sehat dan fresh. Era teknologi sekarang, dimana internet dalam genggaman, dan ketika kita memerlukan segala sesuatu tinggal memencet tombol "search",  peran otak dalam berfikir semakin sedikit.

Orang semakin malas berfikir. Sudah gitu, media sosial menjelali pikiran dengan status-status sampah, kebencian caci-maki. Lengkap sudah.

Lalu bagaimana cara kita menggerakkan pikiran kita ?
  • Menulis di blog membuatmu berfikir secara runtut dan menyajikan informasi yang lebih berkualitas.
  • Kalau kamu mengikuti media sosial, pilih teman yang bisa memberikan inspirasi
  • Kalau kamu update status, update status yang menginspirasi. Jangan share sembarangan. Gunakan pikiranmu.
  • Baca buku berkualitas.
Mungkin itu sedikit hal yang bisa membuat pikiranmu bergerak.

Gerakkan pikiran dan ragamu agar kamu selalu sehat. Salam ....


1 komentar:

  1. iyah, saya jg merasakannya, sekarang ini jd sedikit bergerak, udah semangat untuk lari pagi setlah subuh eh ternyata baru dua hari udah masuk musim hujan, hehe..

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)