Kamis, 06 Maret 2014

Tidak Ada yang Terlambat karena Usia

Sekian lama, usia menjadi salah satu parameter pertimbangan dalam menenentukan sesuatu. Misalnya penerimaan pekerja, kepemimpinan, dan sebagainya  

Yang parah, usia kadang menjadi justice, mampu apa tidak seseorang melakukan sesuatu. Misalnya,  pikiran bahwa anak muda lebih berfikiran fresh dan inovatif. Atau orang tua mengatakan, saya sudah terlalu tua untuk belajar ini, membuat itu.

Saya tidak setuju dikotomi usia. Seseorang bisa saja melakukan hal yang biasa dilakukan orang dengan usia lebih muda atau lebih tua darinya.

Jika kita saat ini merasa ada hal yang mestinya kita kerjakan pada usia 20 tahun, padahal usia kia saat ini 45 tahun, lakukan saja, tidak salah dan tidak terlambat melakukannya.

Hidup ini hanya dibatasi kematian, tidak ada yg terlambat sebelum waktu itu tiba. Usia boleh tua, namun jiwa harus tetap muda.

Ditulis di warkop, karena ide tulisan mendadak datang saat ngopi :)

#insight #motivation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)