Sabtu, 08 Maret 2014

Resep Awet Muda Orang Miskin

Kemarin saya menghadiri sukuran bedah rumah yang ke 3. Lokasinya tak terlalu jauh dengan tempat tinggal saya. Janda tua dg usia diatas 60 tahun yang sudah hidup sendirian bertahun-tahun.

Namun yang menjadi fokus perhatian saya, meskipun usianya semakin bertambah, namun saya melihatnya masih seperti ketika saya meninggalkan desa Malasan untuk berangkat kuliah.

Iseng saya menanyakan apa resep awet mudanya. Apa to Mas, wong saya hanya makan nasi tiwul. Nasi yang terbuat dari gaplek ketela.

Saya kira ada benarnya. Selama ini mungkin dia hanya makan seadanya.Nasi tiwul tambah sayur, kadang lauk tempe atau tahu. Tidak pernah makan makanan enak di resto-resto mahal.

Pergi kemana-mana jalan kaki karena tidak ada alat transportasi. Kemarin waktu dia mengundang saya, dia juga tak mengendarai sepeda. Hanya jalan kaki saja.

Mungkin itu yang dinamakan nikmat Tuhan, karena tidak punya apa-apa, maka dia terpaksa makan makanan sehat. Itu yang membuatnya jarang sakit dan awet muda.

Hanya cara hidup orang miskin, namun menjadi pelajaran berharga bagi kita.

#healty #motivation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)