Sabtu, 15 Februari 2014

Tiga Cara Hidup Sehat ala Timur

Lama sebelum kedokteran barat berkembang, kedokteran timur sudah terlebih dahulu maju. Terutama di negara Cina, Jepang, dan Korea.

Namun ada perbedaan perspektif kesehatan antara barat dan timur. Di barat ilmu kesehatan lebih berkembang ke arah patologi, ilmu penyakit, sedang di Timur berkembang tentang bagaimana menjaga kebugaran. Bahkan jika ada yabg sakit, teknik yang digunakan lebih pada bagaimana merangsang tubuh menyembuhkan diri sendiri dengan teknik pijat, akupuntur maupun bekam.

Pesan kakek dr Heruyama, jika ada orang sakit maka dokter harus membungkuk meminta maaf, karena telah gagal membuat orang sehat.

Ada tiga pendekatan yang dilakukan dalam pengobatan timur.

Pertama, menjaga pola makan. Diet. Kedua, olahraga. Ketiga, meditasi.

Mayoritas penyakit yang kita jumpai sebenarnya lebih dikarenakan pola hidup yang salah yang menghasilkan penyebab utama berbagai penyakit : lemak dan stress. Mengatur pola makan berfungsi untuk mengatasi penumpukan lemak, dan meditasi untuk mengatasi stress.

#healthy #life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)