Minggu, 29 Desember 2013

Blog Editor di Linux



Tidak gampang mencari blog editor Wordpress di Linux yang mudah diinstall dan berjalan dengan baik. Mengapa mencari blog editor ? Karena saya sudah muak menggunakan Blog editor Wordpress. Blog editor Wordpress telah diciptakan sedemikian lengkap sehingga efeknya berat digunakan. Saya tidak suka itu.

Pertama saya mencoba menggunakan scribefire di Firefox dg harapan lebih mudah diinstall, namun gagal. Belakangan baru tahu kalau mestinya saya memilih ScribeFire yang "Scribefire Next" bukan "Scribefire Classic".

Kedua saya mencoba menggunakan berbagai blog editor yang biasa berjalan di Windows dengan menggunakan Wine, ternyata banyak gagalnya.

Ketiga, saya menginstall blog editor khusus di Linux tapi lagi-lagi gagal dengan alasan tidak support, ketergantungan library, library tertentu yang tidak update dll.

Akhirnya saya mencoba menginstall Driver Journal Editor melalui Synaptic. Dan berhasil. Tapi anehnya saat melakukan konfigurasi ternyata saya tidak mendapati Wordpress Grrrrrr..., akhirnya dengan googling sebentar saya dapati bahwa kita bisa memilih "Movable Type’" untuk blog Wordpress.

Mungkin nanti akan banyak ngeblog menggunakan drivel atau ScribeFire.

Salam

#blogging #linux

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)