Minggu, 07 Oktober 2012

Sharp, Tagar di Blog

tagar.jpg Ada yang menyebutnya Sharp, seperti yang kita ucapkan pada saat menyebut sebuah bahasa pemrograman C# (see sharp). Di Indonesia ada yang menyebut tagar, atau pagar karena bentuknya yang mirip pagar.

Karakter @ sebelumnya lebih populer karena digunakan untuk memisahkan nama pengguna dan domain pada email. Tanda tagar ini setahu saya populer akhir-akhir ini setelah Twitter menggunakannya sebagai penanda topik pembicaraan. Hampir sama dengan tagging di blog, hanya saja # yang dipopulerkan oleh Twitter dengan sebutan hastag ini cara penulisannya lebih simpel.

Beberapa hari terakhir saya menggunakan # sebagai tagging di blog. Berawal ketika kadang saya memposting blog melalui email, dan saya merasa kesulitan untuk menambahkan tag di tulisan itu.

Mengetikkan tag pada akhir catatan dengan diawali # membuat semuanya lebih gampang. Gampang ketika kita meletakkannya, dan gampang ketika kita mencarinya. Coba ketikkan #teknologi pada kolom search di blog ini. Tulisan ini pasti akan keluar.

Mungkin hanya perlu membuat plugin agar tanda #teknologi langsung menjadi tautan ke http://achedy.penamedia.com?s=%23teknologi. Dan nanti kalau sudah agak longgar pasti akan saya buat. Atau anda akan membuat duluan ? Boleh :)

#teknologi #hashtag #twitter #tagging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)