Rabu, 12 Oktober 2011

Pemenangnya SmartFren dan AHA

Ini bukan karena saya dibayar kedua operator untuk "advertorial blogging". Namun posting ini adalah jawaban dari posting saya sebelumnya, dimana saya mencari paket unlimited mobile broadband yang murah dan handal. Saya hanya sharing 2 operator yang saya rekomendasikan berdasarkan ujicoba beberapa waktu ini. Sebelum ini saya memang menggunakan sebuah operator CDMA dan GSM yang bilang unlimited, namun nyatanya kecepatannya seperti keong. Iya sih, dia kan cuma bilang unlimited dalam penggunaan data.

Saya tak mengukur berapa Kbps, karena ukuran kuantitatif biasanya fluktuatif ( bilang aja males :) ). Hanya bisa saya katakan bahwa saya sudah merasa nyaman ketika menggunakannya untuk browsing.

  1. Venus VT60n + AHA Paket Ekonomis
    Harganya 150.000 + 80.000

  2. Hape SmartFren ZIP + Paket Data Reguler
    Harganya 150.000 + 50.000

Yang saya pilih ini adalah paket terendah. Untuk paket yang lebih tinggi tentu saja lebih cepat, namun perangkatnya juga harus menyesuaikan, yang mendukung EVDO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)