Minggu, 16 Januari 2011

Kecewa Layanan Beberapa Bus yg Lewat Nganjuk

Kemarin saya dan Istri pulang kampung ke Nganjuk dalam dua gelombang. Gelombang pertama istri saya dengan membawa dua anak kecil naik bus Restu jurusan Jogja. Sampai di Jombang semua penumpang diturunkan dengan alasan AC panas.

Gelombang kedua, esuk harinya, saya ke Nganjuk dengan naik bus AC Indrapura jurusan Ponorogo. Di dinding tak ada kata PATAS dan kondektur mengatakan ini bus biasa. Saya sempat menunggu didalam bus yang sedang menunggu penumpang itu selama 1,5 jam.

Sampai di jalan kondektur mengeluarkan karcis dengan tulisan Bus PATAS. Surabaya - Nganjuk yang biasanya cuma 12000 sekarang menjadi 30000, padahal kemarin uang di saku cuma 45000 :). Saya sempat meng SMS no pengaduan yang tertulis di karcis, namun tak ada tanggapan.

Saya banyak mendengar orang kecewa dengan bus Restu yang biasa menurunkan orang di tengah jalan jika jumlah penumpang sepi. Demikian pula dengan bus-bus tak terkenal seperti Indrapura yang sering menipu penumpang seperti yang saya ceritakan.

Jadi komitmen saya jika ke naik bus yg melalui Nganjuk lebih baik memilih bus2 dengen reputasi baik seperti Eka, AKAS, dan MIRA jurusan JOGJA. Serta memblacklist jurusan Ponorogo karena biasanya sepi penumpang sehingga menggunakan cara-cara tidak baik untuk mengeruk keuntungan.

Posted via email from achedy's posterous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)