Kamis, 01 Juli 2010

Minta Saran Buat LirikNasyid.Com

Setelah bertahun-tahun melayani pengunjung, sejak tanggal 28 kemarin situs liriknasyid.com tidak bisa diakses. PHP di server tidak bisa mengeluarkan output saat dieksekusi.

Hosting tempat lirik nasyid ini merupakan belas kasihan dari Mr Rasheed yang memberi kami space 1GB (plus log) dengan bandwidth yang tidak dibatasi. Kami diberi fasilitas FTP dan akses ke database.

Jumlah pengakses yang terus naik membuat hosting cepat terisi penuh, sedangkan dengan fasilitas FTP saja saya sangat kesulitan menghapus log. Untuk ukuran dua tahun yg lalu mungkin masih tak begitu merepotkan, namun untuk saat ini kondisi sedemikian sangat merepotkan saya.

Karena itu saya menawarkan kerjasama atau apapun bentuknya asal tidak berseberangan dengan misi situs liriknasyid.com. Atau, jika anda bisa memberi saran terkait tempat hosting dengan harga yang terjangkau, tentu saya sangat senang.

Berikut data statistik situs terakhir :

Data Situs dari Webalizer

Statistik Lirik Nasyid di Google Analitytics

12 komentar:

  1. HArga yg terjangkau itu brp Rp? Coba tendaweb.com atau eazysmart.com. Lumayan murah cuma CS nya kurang. Kalau CSnya mau bagus, biasanya mahal.

    BalasHapus
  2. log itu isinya apa to pak? kok gede banget? khan bisa dijadwal penghapusan pakai cron.
    Traficnya ga gede gede amir. tapi kok lognya segede itu.
    Pkai engine opo to?

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya kang, nanti akan sy pelajari.

    BalasHapus
  4. Dulu koding sendiri bos. Lognya adalah buatan apache yg beberapanya tdk bs saya hapus. Sy juga gak punya akses cron :(

    BalasHapus
  5. php server nya mungkin di upgrade dan koding jadi ga kompatibel ?

    BalasHapus
  6. Kelihatannya seperti itu. Tapi anehnya saya buat skrip sederhana juga gak bisa.

    BalasHapus
  7. Saya ada hosting di dreamhost.com, kalau mau boleh dicoba diletakkan scriptnya disana. Diskusinya bisa lewat email/gtalk aja, id-nya sama dengan id disqus saya ini.

    BalasHapus
  8. bayu widyasanyata2 Jul 2010 08.14.00

    Pindah hosting adalah pilihan terakhir. Yang paling umum adalah aktifkan cronjob penghapusan, biasanya logrotate.
    Coba tanyakan ke admin-nya. Apakah bisa buat sendiri, atau ikut ke cronjob system (diconfigure oleh sysadmin).

    Semoga membantu.

    BalasHapus
  9. Terimakasih kang. Akan saya bicarakan dengan teman pengelola dulu. Nanti kalau nggak ada alternatif lain panjenengan saya kontak kang.

    BalasHapus
  10. Terimakasih sarannya mas Bayu ..

    BalasHapus
  11. dikerjain sama admin nya kali cak.. mosok mau upgrade server g ada konfirmasi sama pelanggane. wah patut dilaporkan sama komisi perlindungan konsumen

    BalasHapus
  12. Ahamdulillah sekarang sudah nyala lagi. Insyaallah saya tunggu perkembangannya sampai beberapa hari ini :) Terimakasih atas dukungan teman-teman. Jika nanti saya membutuhkan teman2 pasti akans aya kontak :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)