Selasa, 29 Juni 2010

Arif Menggunakan Media Sosial

Budaya internet sudah memasuki fase yg kesekian kalinya. Ciri yg paling menonjol adalah hadirnya media sosial dg berbagai corak ragamnya. Facebook, Twitter, Foursquare, Koprol, Google Buz, Kaskus, dan banyak lagi yg kita akan capek menyebutkannya.Di satu sisi ada banya manfaat yg bisa kita petik. FB misalnya, bisa menyambungkan kembali teman-teman lama, dg Twitter kita bisa mengikuti status dari barbagai orang dengan berbagai pengalamannya.

Namun di satu sisi, kita harus bijak dalam menggunakannya, jika tidak waktu kita akan habis dimakan berbagai kesibukan yang ada di dalamnya.

Saya sendiri membatasi aktifitas di media sosial dan internet pada umumnya. Saya hanya aktif ngeblog dan update / baca status di twitter, karena di dua media itu saya bisa mengekspresikan diri dan mendapatkan pengalaman berharga.

Adapun di Facebook, media sosial dg fasilitas yg riuh rendah itu, saya hanya menggunakannya sebagai address book teman-teman serta menyambung kembali hubungan dg teman lama. Terakhir sy jarang update lagi karena saya melihat sering terjadi ketegangan di FB dengan teman lama karena perbedaan pandangan dalam menilai sesuatu. Bisa mengganggu hubungan silaturahim dengan teman lama. Suasanannya berbeda dg twitter.

Kesimpulannya, anda jangan mau dijajah media sosial. Anda yg harusnya mengaturnya :)
Salam ...

Posted via email from achedy's posterous




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)