Senin, 31 Mei 2010

Menembus GAZA

Tadi pagi, sahabat saya yang konsen dengan persoalan Palestina, @bhaktiutama meretweet 'live tweet' perjalanan menegangkan kafilah Freedom Floatilla, sebuah misi kemanusiaan yang berusaha menembus blokade Israel atas Gaza.

Menjadi menarik karena salah satu yang melakukan live tweet adalah @sahabatalaqsha. Di situsnya dikatakan :

Sahabat Al-Aqsha Menuju Gaza!

Kapal Mavi Marmara, adalah salah satu kapal yang ditumpangi Tim Sahabat Al-Aqsha yang merupakan bagian dari kafilah Freedom Flotilla (Armada Kebebasan) yang menuju Gaza. Kafilah ini terdiri dari organisasi-organisasi kemasyarakatan dari lebih 50 negara di bawah kordinasi IHH (Insani Yardim Vakfi), Turki. Misinya menembus blokade militer-politik-ekonomi Israel yang mengepung Gaza dan sudah berjalan selama 4 tahun terakhir ini serta memakan korban ribuan jiwa, serta menyampaikan bantuan internasional secara langsung ke tangan pertama. Ayo bantu Gaza lewat Sahabat Al-Aqsha!

Delegasi Indonesia yang kini berada di kapal Mavi Marmara, kapal utama Freedom Flotilla ada 12 orang, dari KISPA, MER-C dan SAHABAT AL-AQSHA, plus beberapa wartawan dari Aljazeera Indonesia, Hidayatullah.com, TV-One, Majalah Alia, dan Sahabatalaqsha.com

Bagi rekan-rekan yang ingin mengikuti perkembangan misi ini, silahkan memfollow @sahabatalaqsha di Twitter atau dengan mengunjungi situs web mereka yang menyediakan juga live tweet dan live video dari kapal Mavi Marmara.

Mari kita dukung mereka dengan kekuatan yg kita miliki ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)