Rabu, 24 Maret 2010

"Membaca" Kisah Orang Sukses

Ada kegemaran baru saya akhir-akhir ini, membaca kisah orang-orang sukses. Di TV, kalau tak ada benturan dengan kegiatan lain, saya menyukai acara "Hidup Ini Indah" di TRANSTV, banyak kisah-kisah inspiratif dari para pengusaha disini. Biasanya berawal dari bawah, tak mempunyai bekal pendidikan formal yang cukup, yang kemudian berangkat dari hal-hal sederhana itu akhirnya menuai keberhasilan.

Kemarin di Jawa Pos, Susi Pujiastusti seorang yang sudah tidak sekolah formal di usia 17 tahun mampu membuat usaha penerbangan susi air. Atau, jika anda orang IT dan membaca sejarah kehidupan Evan Wiliams si pencetus blogger.com dan twitter.com, maka akan banyak pelajaran yang kita peroleh darinya.

Sebenarnya saat ini saya sedang mencari kumpulan biografi orang-orang seperti ini, yang mempunyai cara berfikir yang out of the box. Apa anda punya referensi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)