Minggu, 07 Februari 2010

Fakir Bandwidth Harus Irit

opmin.jpg

Capek juga browsing menggunakan HP, apalagi kalau menjawab beberapa pertanyaan di Facebook dan Twitter.

Saat ini koneksi internet saya diluar kantor hanya mengandalkan langganan Indosat Broadband bulanan 1 dengan biaya 50000 per bulan. Dengan biaya sebesar itu saya mendapat jatah 125MB / bulan.

Jika saya menggunakan browser biasa jelas 125 MB itu hanya sak klemetan saja. Sekarang satu halaman saja sudah 100 KB bahkan ada yang 500 KB. Dan diantara sekian MB itu hanya kita gunakan untuk mengakses flash dan gambar-gambar iklan.

Cara hematnya menggunakan Opera Mini 5 di komputer via Micro Emulator. Cara kerja Opera Mini adalah melewatkan semua halaman web yang kita akses melalui server mereka sembari melakukan kompresi disana. Hebat Hemat * Lah ini kan iklan salah satu operator :D *

3 komentar:

  1. gak pake smart cak, kan smart gak pake quota.unlimite.sebulan 45.000 cuman CDMA

    BalasHapus
  2. Sudah langganan IM3 dan Flexy. Tambah Smart masih harus pengadaan HP nya :(

    BalasHapus
  3. pake extension firefox juga bisa cak, User Agent Switcher, set ke iPhone jika udah keinstal, nanti bakalan diredirect ke situs versi WAP/mobile nya. :)

    saya biasanya gunain kalo koneksi lagi lambat atau buka detik yang kebanyakan iklan Flashnya :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)