Selasa, 26 Januari 2010

Pesona Pasir Putih

Pantai Pasir Putih tengok ke barat


Entah mengapa saya belum bosan dengan pantai ini, padahal sudah berkali-kali saya berkunjung ke sini. Banyak wisata pantai yang dibuat sedemikian rupa dengan berbagai permainan, namun disini tidak. Tidak ada permainan disana kecuali pantai itu sendiri. Namun menurutku tak banyak tempat yang bisa menandingi keindahan panoramanya. Penunjang wisata laut yang ada adalah beberapa penyewa ban untuk yang mempunyai nyali berenang dan perahu untuk berkeliling laut.


Pantai Pasir Putih tengok ke timur


Kemarin sabtu saya menyempatkan main ke sana. Selain mengajak anak-anak main ke rumah kakeknya, saya juga telah menjanjikan liburan ke pantai untuk mengisi liburan sekolahnya.



Letaknya sekitar 30 km ke arah selatan Kecamatan Durenan Trenggalek.


Pantainya yang masih bersih alami


Pantainya bersih, tak ada berbagai sampah berserak. Hanya ada batu-batuan karang yang terserak tersapu ombak. Pantainya landai, dan ombaknya yang sedang menarik dan aman untuk digunakan bermain. Dan yang membuat berbeda adalah jika dipantai lain, bahkan pantai prigi di dekatnya terasa panas, namun di pasir putih ini tidak. Pohon besar-besar yang ada di belakang pantai melindungi kita dari sengatan terik serta memberi supply oksigen yang memberikan rasa segar saat kita bernafas. Pantai ini juga dikelilingi gunung-gunung di kejauhan yang membuatnya semakin indah.


Pantai berpasir yang dikelilingi gunung-gunung


Ada dua pantai lagi di sekitar pasir putih, yaitu pantai prigi, dan karanggongso namun bagiku keduanya tak lebih berkesan dibandingkan pasir putih.


Mas Fitra bermain ombak


Kabarnya, di Trenggalek ini ada pantai lain yang tak kalah indah dibandingPasir Putih. Pantai Pelang. Namun letaknya lebih jauh dan jalannya lebih menantang. Persisnya di kecamatan Panggul.


Mau mencoba ?

4 komentar:

  1. Meluruskan aja, Pasir Putih itu yo Karanggoso. Wah apes aku mari berjemur bentar dah hujan mulu hehehe.

    BalasHapus
  2. Gak, yen teko pasir putih terus, awakmu mengko ketemu pantai karanggongso.

    BalasHapus
  3. Brg aku udah tanya org sana. Itu klo diturut trus jln ke gunung. Aku wis mengikuti,aspalnya hbis smpai di atas, jd jalan makadam.

    BalasHapus
  4. @kank_agus : Wis tak edit :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)