Sabtu, 13 Juni 2009

Akhirnya Beli Kabel Data HP Lagi

Barangnya kecil, dan panjangnya tak lebih dari 30 cm, namun barang itu yang membuat saya kebingungan dalam beberapa hari ini, karena setelah saya cari-cari tidak ketemu dimana dia terselip. Mungkin karena bentuknya yang kecil itu.

Memang HP saya sudah dilengkapi bluetooth yang kalau sekedar untuk mentransfer file dan menghubungkannya dengan komputer untuk bermain internet, sebenarnya sudah sukup.  Namun seperti yang panjenengan tahu, saya ini orangnya suka mainan, sehingga hal yang menurut kebanyakan orang sudah cukup, bagi saya belum cukup. Dengan bluetooth saya masih terkendala untuk menjalankan software pembackup email dan demikian juga untuk membenamkan aplikasi berbasis java di HP saya. Entah mengapa bluetooth tidak bisa menjalankan fungsi yang demikian.

Ngemeng-ngemeng, mecari kabel data HP memang susah-susah gampang. Karena masing-masing produk mempunyai bentuk kabel data yang berbeda-beda. Nggak seperti komputer yang semuanya menggunakan USB konektor. Kalau saya mendatangi konter HP, katanya harus indent ke korea … halah. Dan harganya juga tidak murah, diatas 150 ribuan.

Hari itu akhirnya saya mencari-cari penjual kabel HP lewat mesin pencari Google. Dan setelah sekian lama mencari saya temukan situsnya sun-cell. Sambil berdebar saya cari apakah kabel data untuk produk yang tidak polpuler macam SAMSUNG type SGH Z-170 tersedia kabel datanya.

Saya senang. Ternyata tersedia. Langsung saya masukkan ke shopping cart. Harganya 75 ribu. Tidak saya duga, ternyata kalau di Surabaya kabel bisa langsung diantar dan bisa bayar ditempat.  

Sehari kemudian datanglah kabel data itu. Setelah saya lihat memang kabel ini produk lokal. Jadi bukan asli pabrikan SAMSUNG. Tapi bagi saya nggak mengapa, yang penting jalan. Masak masalah kabel saja harus import dari korea :D.  Dikemas dalam satu kotak beserta selembar petunjuk penggunaan, serta satu CD perangkat lunak tambahan.

Jika anda ingin HP anda bisa terkoneksi dengan komputer, sedangkan anda belum ada kabelnya, mungkin bisa melihat-lihat produk suncell, barangkali tersedia di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)