Kamis, 26 Februari 2009

First Head, Teknik Baru Penulisan Buku

Beberapa waktu lalu, dari Jakarta Pak Kresnayana Yahya, membawa sebuah buku statistik, Head First Statistics. Pertama membacanya, langsung terkesan. Saya melihat teknik menulisnya lain daripada biasanya. Tidak standart, namun amat sangat mudah dipahami. Tidak banyak kata-kata, namun kaya akan ilustrasi. Bahkan, buku itu disertai coretan-coretan pensil yang membuat lebih gampang dipahami oleh orang awam sekalipun.

Saya cari di internet, ternyata Head First ini adalah sebuah seri, dengan berbagai topik. Bahkan Fisika dan Aljabar pun ada.  Tidak hanya itu, ternyata bahasa C# pun bisa ditampilkan dengan baik dan mengesankan. Iseng-iseng saya cari di google PDF nya, dan saya simpulkan, bagi anda yang ingin cepat bisa, nggak punya banyak waktu, maka  seri Head First ini akan mempercepat anda untuk mengerti.

Lha kok malah promosi bukunya Oreilly, ya ini sebagai pengurang dosa atas kelakuan saya mendownload ebook seri Head First secara ilegal di internet. Makanya anda jangan tanya dimana tempat downloadnya.

Kapan cara seperti ini akan di tiru di Indonesia ?

2 komentar:

  1. emm... asyik kayaknya ....

    BalasHapus
  2. [...] dan saya ketahui namun tak sempat saya tuliskan. Apalagi jika ide-ide tersebut ditulis sebagaimana First Head sebagaimana yang pernah di ulas oleh rekan saya achedy, tentu bisa menjadi sebuah [...]

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)