Sabtu, 12 Januari 2008

Pengalaman dengan Hostmonster

Saya pernah diminta bantuan seorang rekan untuk memperbaiki login aplikasinya di hostmonster, sebuah hosting beken yang mempunyai kapasitas dan bandwith super besar dengan harga yang murah. Setelah saya selidiki ternyata sessionnya tidak berjalan. Dia bisa menulis session, namun session tidak tidak bisa ditampilkan walau dengan print_r($_SESSION) sekalipun.

Saya sempat mengadukan hal ini kepada milis phpug, meskipun karena keterbatasan informasi dan tidak ada orang yang mempunyai masalah yang sama dengan saya, maka saya tidak memperoleh solusinya.

Saya lantas menghubungi CS hostmonster via chatting. Agak grogi juga karena kemampuan Bahasa Inggris saya seadanya. Namun karena usaha saya telah mentok, akhirnya saya sapa juga CS nya. Lhah, ternyata dia mengerti dengan maksud saya. Dan entah karena apa session bisa normal kembali. Saya sebenarnya ingin menanyakan apa sebenarnya masalahnya, namun dia telah cepat-cepat mengakhiri pembicaraan. Catatan baik untuk sebuah webhosting.

Update 2008-01-26T11:04:17+00:00

Setelah itu saya mempunyai problem lagi, agar session bisa aktif di halaman lain, ternyata kita harus merefress halaman bersession pada sebuah halaman (di pancing dulu). Ini adalah problem pertama selama saya hosting. Saya sudah memasukkan tiket pengaduan selama dua kali. Dan sampai sekarang tidak pernah dijawab. Beberapa kali CS nya saya hubungi hanya bisa terkoneksi sebentar, habis itu jika dia tidak terlalu paham dia matikan session chat nya. Sampai saat ini host ini terpaksa tidak bisa di manfaatkan.

5 komentar:

  1. kemarin qwords
    sekarang hostmnster
    besok apa ya? bluehost mungkin :D
    ato dreamhost?
    hihiihihi

    BalasHapus
  2. Mungkin besok yang menjadi catatan baik bagi webhosting adalah achedyhost. Amien :)

    BalasHapus
  3. hostmonster memang tidak menggunakan standart server api = Apache, dia menggunakan FastCGI jadi mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak kompatible...

    BalasHapus
  4. Hampir mo pake itu padahal untung nemu blog Anda hehehe thanx yah saya dah gak rugi sebelumnya..kira2 kalo hostgator bagus kah?

    BalasHapus
  5. #4. Kalau yang itu saya belum tahu mbak. Cuman ya kita memang harus hati2 dengan penawaran yang wah dengan harga murah, walau produk luar negeri sekalipun.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)