Kamis, 13 September 2007

Jadwal Sholat di Firefox

Pray times in FirefoxSaya tidak menyangka, kalau di Firefox ada juga jadwal sholat. Berawal dari membaca posting Eko tentang berbagai add-ons Firefox yang terpasang dibrowsernya, saya mendapati add-on Pray Times.

Setengah tidak percaya, saya lantas mengunjungi daftar add-ons Firefox. Saya cari kata "pray" dan saya dapatkan sejumlah add-ons. Berdasarkan feeling, akhirnya saya memilih yang ini.

Setelah saya install dan dengan sedikit konfigurasi, jadilah jadwal sholat nangkring di status bar Firefox saya. Dia saya seting untuk memberi peringatan 5 menit sebelum sholat. Saat sholat sudah tiba, dia akan mengumandangkan adzan. Sayangnya suara adzannya hanya contoh saja. Jika kita ingin, kita dipersilahkan untuk mendownload suara adzan dari situs yang telah di referensikan, dan memasangnya.

Bagi yang kesulitan menginstall Minbar, mungkin add-on Firefox ini bisa dijadikan alternatif pengingat sholat. Beberapa hari menggunakan add-on ini, saya merasa nyaman.

9 komentar:

  1. hehehehe...postingan temanya mirip mas. saya baru instal minbar.

    http://nurulwibawacahya.blogspot.com/2007/09/software-pengingat-sholat-di-ubuntu.html

    selamat berpuasa mas.semoga barokah.

    BalasHapus
  2. Dulu saya juga pernah install add-on serupa di firefox. Tapi lama2, saya pikir ngga praktis mas. Karena kalau firefoxnya ditutup, reminder shalatnya juga tutup. Mendingan pakai yg independen, misalnya shollu, atau remindernya sholatnya islamicfinder.com. IMHO. :)

    BalasHapus
  3. #2 Masalahnya shollu nggak jalan di Linux mas, Padahal kita pemakai Linux.

    BalasHapus
  4. thanks infonya.. sebelumnya mohon maaf lahir batin ya met menjalankan ibadah puasa...

    BalasHapus
  5. Wealah, belum ada versi linux nya toh?

    BalasHapus
  6. baru saya temuin nich mas... thanks infonya...

    BalasHapus
  7. Makasih banget buat infonya Mas.
    Berjalan dengan baik di Firefox dengan OS Linux Ubuntu Gutsy.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)