Jumat, 08 Desember 2006

Pesta Buku Murah di Surabaya Convention Hall

Spanduk PameranKemarin malam, sehabis membelikan obat sariawan untuk anak saya, saya menyempatkan diri mengunjungi pameran buku di Surabaya Convention Hall (SCH) yang rencananya diadakan sampai tanggal 10 Desember. Acara ini diadakan oleh Perpustakaan daerah Jawa Timur bekerjasama dengan penerbit dan toko buku.

Ada sekitar 30 sampai 40 stan dalam pameran itu. Namun, suasana pameran yang letaknya 200 meter dari rumah saya itu kelihatannya juga tidak terlalu ramai, saya tidak tahu apakah karena letak pameran yang di pinggiran kota atau karena saya datang saat suasana sedang tidak ramai.

Sebenarnya tidak rugi jalan-jalan dipameran buku, karena memang tidak ada kewajiban untuk membelinya. Kalau saya biasanya suka lihat bagian buku-buku lama hasil cuci gudang. Kadang-kadang ada yang bagus juga.

Tapi malam itu saya pulang dengan tangan hampa, karena saya merasa tidak ada buku yang cukup menarik minat saya - selain dompet yang tidak terlalu tebal saya kira -. Sebenarnya kepingin membelikan buku yang isinya gambar mobil, karena anak saya sangat menyukai gambar bus dan mobil, atau buku panduan membuat karikatur untuk kepentingan saya sendiri, tapi stan demi stan yang saya kunjungi tidak ada yang menyediakan buku tersebut. Meski demikian bagi saya jalan-jalan ke pameran buku adalah rekreasi yang bisa menyegarkan pikiran.

Pameran

5 komentar:

  1. Awalnya mo kesana juga pak, tapi karena mo sekalian beli ATK agenda 2007, akhirnya spd motor nggak jadi kesana tapi ke toko buku Uranus dan toko buku Manyar pak :). Meski pingin juga... ke Convention Hall... tapi untuk pak edi udah nge-blog jadi minimal rasa pinginnya udah agak berkurang dech.

    BalasHapus
  2. tiga hari yang lalu kawan seorng mengabari. walau dengan kabar bahwa banyak penerbit yang turut nimbrung, rasanya sudah bisa ditebak, bahwa gretet acaranya tidak begitu tampak. mungkin karena berhubungan dengan pemerintah daerah ato apa, woro-woro di daerah surabaya sendiri sangat minim. lha pak achedy kan rumahnya dekat lokasi jadi tahu. kalau tidak?

    BalasHapus
  3. Sebenarnya sudah tahu tapi sayang ane ga sempat mampir beli buku di sana, cuma lewat aja :(

    BalasHapus
  4. wah kok bisa ambil pic nya ? emang sudah kesampaian cita-cita beli kamera digitalnya ya akhi ?

    BalasHapus
  5. Selamat pagi,

    Saya menawarkan buku-buku dalam bentuk soft-ebook atau file-file dengan spesifikasi komputer kesehatan matematika.
    Jika anda berminat, akan saya kirim contoh-contoh cover buku.

    Terima kasih dan salam
    [email protected]
    telp. +62 21 72073465

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)