Rabu, 26 Juli 2006

Akan Menulis Resep PHP lagi

Sejak kepindahan saya ke situs yang baru ini, ada satu menu yang saya hilangkan, tutorial PHP. Padahal berdasarkan statistik, kategori inilah yang dahulu paling banyak di hit.

Awal-awal migrasi dari CMS buatan sendiri ke Wordpress, terjadi kendala pemindahan data. Kategori PHP mempunyai banyak sintak PHP maupun HTML, yang meskipun sudah saya encode, ternyata hasilnya belum seperti yang saya harapkan. Tampilannya menjadi kacau balau.


Meskipun tidak saya pindah ke tempat baru, sebenarnya saya masih mengonlinekan materi tutorial PHP lama saya yang sudah ada 24 tulisan itu. Selanjutnya, saya biarkan saja tulisan itu bersemayam disana, dan saya akan menulis artikel baru disini. Di situs lama, saya sudah tidak lagi memaintenance komentar-komentarnya, jadi minta maaf kalau komentar anda sudah tidak saya tanggapi lagi, kecuali anda mengirim email ke saya.

Selanjutnya PR yang harus segera saya kerjakan adalah mencari plugin untuk menulis sintak, dan mengeluarkan RSS dengan topik PHP dari agregator IMB, karena topik macam ini mungkin tidak pada tempatnya untuk nampang di agregator itu; sehingga topik catatan saja yang akan saya loloskan masuk ke agregator IMB.

Dalam tulisan nanti, saya akan lebih memilih topik-topik yang bersifat resep, tips trik, dari berbagai persoalan teknis yang saya hadapi sehari-hari.

Mengingat saya hanyalah seorang programmer gadungan, maka akan lebih menyenangkan sekiranya anda memberikan pengayaan, baik berupa tanggapan maupun koreksi. Siapa tahu suatu saat bisa menjadi buku :). Mimpi kali yeee...

7 komentar:

  1. mantap cak edy, ditunggu tutorial2nya. heheh, kok programmer gadungan sih :) saya dulu suka PHP, tapi sekarang jarang dipakai. susah juga belajar yang nggak sesuai pekerjaan.

    BalasHapus
  2. nyindir sampeyaaaan... mentang2 saya kalo komen banyak ga mutu nih ceritanyaaaaa. Iyaaa deeeeeh iyaaaa, aye ga mutu.

    Btw, resep rawon aza cak...HItnya lebih banyak insyaAllah :D

    BalasHapus
  3. kok pake dikeluarin dari aggregator IMB? sampeyan jangan _underestimate_ anak2 IMB dong...

    BalasHapus
  4. ditunggu ach resep-resepnyanya... atau mungkin mau membuat (bukan mencari) plugin untuk wordpress? :)

    BalasHapus
  5. Cak nek iso digawe cdne trus kirim neng aku :)

    BalasHapus
  6. #1. Antum yang programmer, lha memang sekarang kerjanya pakai apa ?
    #2. Ke Surabaya aja nanti biar tak ajak ke nanti biar saya traktir rawon. Nyindir ? syukurlah kalau sadar he.. he..
    #3. yang ini yg memotivasi saya
    #4. Bukan underestimate cak, kalau di IMB tulisan PHP yang seadanya kayak gini tentu terlalu gak mutu bagi ente, dan menjadi pengganggu bagi rekan2 yg tidak mempunyai minat di PHP.
    #5. sebenarnya pertama saya tulis membuat, tapi akhirnya saya putuskan untuk mencari :) Konsekuensinya berat cak.
    #6. Tapi kalau dah nyampek, uangnya dikirim ke aku he.. he...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)