Kamis, 30 Maret 2006

Libur libur !!

Jam sudah menunjukkan 18.30, dan sebelum pulang, saya menyempatkan diri untuk ngeblog. Hari ini adalah hari yang cukup istimewa bagi saya, karena tidak seperti yang kuduga, ternyata kantor meliburkan semua karyawan dari hari Kamis sampai Sabtu. Kerja baru dimulai hari Senin depan, sebuah hal yang sebelumnya bukanlah tradisi kantor.

Mengapa saya begitu senang, karena memang saya jarang sekali menikmati libur yang cukup. Libur tiap sehari selama sepekan bukanlah sesuatu yang terlalu saya nikmati. Hitung saja semisal saya berwisata hari itu, maka saya mesti akan pulang sore dan pikiran-pikiran bahwa besuk sudah masuk kembali menjadikan wisata itu tidak terlalu kita nikmati. Pada keadaan libur sebenarnya, secara psikologis saya justru fresh pada hari sabtu atau malam minggu, karena yang terbayang besok adalah hari libur, bukan pada hari minggunya.


Oleh sebab itu bagi saya libur sekali tapi panjang lebih berarti daripada libur berkali-kali tapi pendek. Seandainya dalam sebulan liburnya boleh dirapel 4 hari mungkin saya lebih memilih cara ini, sehingga pada akhir bulan menghabiskan libur sepuasnya dengan keluarga. Demikain juga saya lebih leluasa menengok ibu di kampung, karena jika libur hanya sehari ibarat baru ketemu sudah pulang lagi, tidak seimbang dengan rasa kangen dan biaya pulang kampung yang harus dikeluarkan.


Berbicara tentang hari libur katanya di Barat lebih menyenangkan karena ada libur musim panas dan musim dingin. Di Indonesia mungkin hanya ada ketika Hari Raya, itupun cuma seminggu.


Saya sendiri belum mempunyai agenda resmi pada liburan ini, karena pengumumannya sangat mendadak, padahal sebelumnya saya tidak menyangka libur. Ya mungkin baru nanti malam di musyawarahkan dengan ibunya anak-anak :).


Tapi kalaupun tidak pulang kampung, mungkin saya akan banyak mengisinya dengan berbagai acara seperti ngoprek komputer, memenuhi hutang dan janji pada orang, dan belajar(karena saya termasuk orang yang lebih bisa belajar pada suasana santai). Renovasi Blog ? Pengin juga, tapi sempat nggak ya ?

8 komentar:

  1. tulung kuwi membership system finishno, ok kang?...:)
    senen kudu wis rampung...
    *jumat gak libur...

    BalasHapus
  2. #Kang Dhika, mosok Jumat gak libur? Saya libur koq. Ada SK dari Pak Mentri.

    BalasHapus
  3. waahh.... paling enak menghabiskan waktu dengan keluarga :) kemaren sy cm dapet jatah libur reguler cak... :D

    BalasHapus
  4. Kalau saya, liburan malah banyak tugas kuliah... Trus besoknya ujian. "happy" jadinya... :D

    BalasHapus
  5. Horeeeew...libur tlah tiba :D

    BalasHapus
  6. pak, kalo libur, tolong dibalas email saya ya, soalnya saya mau daftar di agregator IMB tapi ngga negrti caranya. syukron katsir:D

    BalasHapus
  7. Horeee...Jum'at sampe ahad besok libur lagiii...

    BalasHapus
  8. Situs baru dikeserang komentasr spam. Akhirnya saya apasang anti spam goblog2 an. maaf kalau agak mengganggu.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)