Selasa, 14 Februari 2006

Akhir Pekan di Prigen

Hari Jumat sampai Ahad (10-12) kemarin, saya diminta bentuan Kawilda 7 DPD PKS Surabaya untuk membantu panitia yang lagi punya gawe, Pelatihan Manajemen Strategis. Pelatihan itu dimaksudkan agar DPC dan DPRa yang berada di Wilda-7 mempunyai kemampuan manajerial yang lebih baik, karena katanya PKS bukan sekedar berpolitik, walaupun wadahnya berupa partai politik. Pelatihan dilaksanakan di daerah sejuk Prigen.


Persiapan


Persiapan selalu dilakukan malam hari dan memilih waktu yang tepat, karena begitu tidak tepat, maka panitia lain mesti akan mempunyai acara sendiri, karena banyak amanah yang tidak hanya dipelatihan ini. Sebelum pulang kerja, biasanya ada SMS, nanti malam rapat koordinasi lagi ya ?. Dan sebelum berangkat ada perasaan malas, apalagi kalau hujan. Tapi setelah nyampek dan ketemu dengan rekan yang lain, ajaib, rasa malas itu hilang.


Istri Saya yang Suka Membantu


Untuk masalah kegiatan dan ketertiban saya kalah jauh dari istri saya. Tapi, yang saya salut dari istri saya, kalau untuk urusan yang berbau-bau dakwah dia selalu mendorongku, bahkan membantuku. Kamis malam rapat sampai jam 23.30 dan saya mendapat bagian, membeli berbagai keperluan pelatihan yang terkait dengan konsumsi. Paginya saya tentu kerja, dan alhamdulillah istri saya malamnya berkata, mana daftar keperlluannya ? Dan benar, sepulang dari kantor (terimakasih kepada pak bos yang telah mengijinkan saya pulang awal) semua barang dan spanduk yang harus saya persiapkan telah dibungkus rapi oleh istri dan tinggal jinjing aja. Demikian pula, ransel saya telah diisinya perlengkapan seperti pakaian, handuk, peralatan mandi, sandal jepit dsb. Hati saya hanya berkata, istriku memang benar-benar baik (Jika saya puji istri saya tidak pernah besar kepala karena dia nggak pernah akses internet, jadi nggak tahu he..he.. ). Thank's my wife, I love U.



Suasana Enak


Tempat pelatihan yang disediakan amatlah enak, bersih. Tapi sewaktu masuk kamar seorang rekan nyeletuk, "Halah kok nggak ada AC nya". Rupanya dia tidak tahu, nggak ber AC saja dinginnya sudah minta ampun.


Materinya Bagus


Materinya cukup bagus, karena dibawakan oleh anggota dewan yang tentu banyak pengalamannya. Jadi case-case sungguhan menjadikan materi menjadi lebih realistis.


Tidur 3 jam


Tidurnya hanya tiga jam yaitu antara jam 12 sampai jam 3. Habis itu tahajud, sholat dan ceramah subuh. Shalat beberapa rakaat terus kelihatan tafakur, tapi sebenarnya saya tidur :), karena ngantuknya minta ampun, untung nggak ketahuan :).


Sepakbola Gila


Setelah itu session Olahraga. Diawali dengan senam yang dipimpin oleh anak-anak kepanduan. Tubuh di tekak tekuk kesana kemari. Aduh sakit sekali. Setelah itu sepakbola. Sepakbolanya lama banget, rasanya capek banget. Habis sampai rumah kaki dan tangan rasanya sakit. Inilah pelajaran bagi orang yang jarang berolahraga :(


Iri


Sebenarnya saya iri dengan para peserta, rekan-rekan yang ada di DPRa DPC yang merupakan ujung tombak, yang rela bekerja tanpa gaji, membuat acara, mencari dana, merekrut kader dan memberikan liqo'at. Kalau melihat mereka saya itu ternyata hanyalah orang yang suka omong doang saja.


Beberapa foto dokumentasinya disini

1 komentar:

  1. :), boleh juga sekali waktu kita jalan2 ke Prigen....

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)