Kamis, 29 September 2005

Kebiasaan Fitra Aufa Ahmad di Usia 8-9 Bulan

Anak saya, Fitra Aufa Ahmad, kini berusia 9 bulan. Di Usia ini perkembangan yang cukup menonjol adalah kemampuan merangkak dengan cepat, bisa merespon permintaan orang lain, misalnya ketika kita menyuruh tepuk tangan maka dia tepuk tangan, dan terkadang menirukan orang yang sedang menelephon menggunakan HP. Kemampuan lainnya adalah sudah bisa berdiri walaupun harus berpegangan meja dan jendela, dan jam tidurnya sudah teratur. Biasanya jam 8.00 sampai jam 11.00, jam 13.00 sampai jam 16.00 dan jam 19.00 sampai jam 04 dinihari.



Yang harus diperhatikan dari anak seusia ini, dia sudah mempunyai keinginan, tetapi tidak pernah tahu apakah keinginan itu membahayakan dirinya atau tidak. Dan ini yang harus kita perhatikan.


Kebiasaan anak saya yang cukup berbahaya adalah :



  1. Suka membanting barang, dan suka sekali membanting HP atau remote TV.
  2. Suka berpegangan apa saja meskipun pada kursi plastik yang mudah bergeser dan roboh.
  3. Suka bermain kabel.
  4. Suka memakan apa saja, terutama kertas. Oleh karena itu jauhkan barang seperti uang logam dari dekatnya. Kapan hari ia muntah-muntah, ternyata setelah mulutnya dibuka ada kertas bekas undangan yang dimakan. Terus hari berikutnya memakan kertas koran. dan yang paling menyedihkan dia pernah memakan surat garansi HP istri saya :), sampai hilang separo.
  5. Menyukai buku dan kertas untuk di sobek. Jadi jauhkan buku anda dari jangkauan anak anda.

Anak kecil memang membuat kita menjadi lelah, sewaktu kita pengin tidur dia malah bangun, sewaktu kita ingin santai malah menangis, mungkin kecil kita dulu juga demkian yah :).


Tapi meskipun demikian anak seusia itu menyenangkan. Exspresi senyumnya, ulahnya, bau rambutnya, bau mulutnya membuat kita kangen jika tak berjumpa seharipun.


Bagaimana dengan anak anda ? (utk yg belum punya anak, apalagi istri, pertanyaanya adalah bagaimana kira-kira dengan anak anda nanti he..he..)

5 komentar:

  1. Bener kata mas edy.

    Anak kecil itu " ngangeni dan nggemesin banged ", begitu juga keponakan2 Qu. ( Jadi kepingin punya anak sendiri neeh .....he he he he ........ eh, Blom nikah ya :D )

    BalasHapus
  2. menyambut bulan ramadhan ini Saya sekelurga minta maaf pabila ada sale sale kata...maklum namanya pustakawan juga manusia :)

    BalasHapus
  3. bagaimana ini ???? bagaimana ini ???? bagaimana ini ?????

    bagaimana ini aku kan belon nikah ....:)

    BalasHapus
  4. teguh.andoria1 Okt 2005 15.05.00

    he....he.....akhirnya achedy junior sudah mulai belajar. Trus belajar ya dik, semoga sukses kayak Bapak. Amin

    BalasHapus
  5. He...he... kepingin, doain ya.....

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)