Sabtu, 24 September 2011

Kehebatan Orang-Orang dengan Keterbatasan

Kemarin malam saya menyaksikan acara Kick Andy. Menampilkan beberapa orang dengan keterbatasan : cacat fisik. Seorang tanpa kedua tangan yang bisa menyetir dan main gitar, seorang ibu tanpa jemari yang menjadi fotografer, seorang dengan satu kaki yang menaklukkan berbagai gunung, dan seorang pelajar SMA dengan kaki dan tangan tak sempurna yang pandai melukis.

Mereka adalah orang-orang terbatas, namun yang membuat kita malu pada diri sendiri adalah bahwa mereka punya prestasi luar biasa jauh melebihi orang-orang yang diberi kelengkapan anggota tubuh.

Sering kita tak bisa mengukir prestasi dengan alasan keterbatasan, tapi anehnya mereka dengan keterbatasannya bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Keterbatasan itu justru dibalik menjadi motivasi dan optimisme.

Hari ini saya mengakui, saya harus belajar banyak pada mereka yang tak sempurna.

Posted by Wordmobi

2 komentar:

  1. Mereka memang sangat luar biasa dan layak kita kagumi. Semoga dengan tayangan ini dapat mensugestif generasi muda kita yang lain. Amin. Salam kangen, salam manis penuh madu dari lembah Sawe, Desa Sukowetan...

    BalasHapus
  2. Kita tetap care dengan tayangan TV yg mendidik pak :). Pengin main lagi ke rumah panjenengan utk cari inspirasi, tapi basih blm kesampaian :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)