Selasa, 05 Juli 2011

GUI Windows XP untuk Linux

Salah satu keengganan orang menggunakan Linux, salah satunya adalah GUI Linux yang berbeda jauh dengan Sisitem Operasi yang bertahun-tahun telah dirasakan kemudahannya : Windows.

Saya sendiri, sebagai pengguna campuran Linux - Windows memang harus mengakui bahwa desain Windows XP adalah yang ternyaman, diantara berbagai desain GUI, bahkan MAC sekalipun.

Beberapa hari ini saya diminta untuk membantu teman mensetting sebuah ruang training komputer dengan komputer dan sistem operasi di dalamnya. Melihat Ubuntu yang desain GUI terakhirnya berubah jauh dengan sebelum2nya membuat saya sedikit kecewa. Akhirnya saya memilih Linux Ylmf buatan Cina yang sebenarnya turunan ubuntu 10.04. Alasannya, simpel dan GUI nya mirip Windows XP. Untuk membuatnya lebih persis saya menginstall XPGnome . Hasilnya, teman-teman di kantor sulit membedakan mana Windows XP yang asli dan yang palsu.

Dengan demikian, saya berharap bahwa dengan keramahan GUInya ini orang tidak takut dulu sebelum mencoba. Ternyata Linux hampir sama dengan Windows ya, begitu komentar yang kami inginkan nanti :D

Ini dia screenshotnya ..



Bagaimana kang :)

1 komentar:

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)