Senin, 07 September 2015

5 Latihan yang Membuat Hidupmu Positif


Hidup positif bisa ditempuh dengan dua jalan. Pertama dengan mindset, cara pandang terhadap kehidupan. Kedua dengan serangkaian latihan.

Cara pertama dan kedua, harus dilakukan secara bersamaan agar efektif. Hidup positif penting dilakukan agar tetap kuat mengarungi kehidupan yang penuh dengan tantangan.

Cara pertama telah saya bahas selama Ramadhan kemarin, tiap hari, selama sebulan (Silahkan membacanya kembali disini). Cara kedua akan saya ungkapkan dan akan saya uraikan di hari-hari kedepan.

Latihan adalah melakukan aktifitas yang diyakini bisa membuat kamu lebih sehat, lebih optimis, dan lebih bahagia, secara rutin. Saya akan ungkapkan kepada kamu hal-hal apa saja yang bisa menggerakkan energi positif kamu. Dan insyaallah akan kita bahas penjelasannya di waktu lain.
  1. Ibadah secara rutin.
  2. Mengontrol Makanan.
  3. Menjalani hobi.
  4. Olahraga secara teratur.
  5. Menikmati Seni
Latihan-latihan itu secara empirik akan mendorong terbentuknya pola hidup sehat dalam dirimu. Jika jiwa dan ragamu telah sehat, maka kamu akan cenderung sukses dalam hidupmu.

Coba renungkan aktifitas apa yang selama ini kamu jalani yang membuat kehidupanmu menjadi lebih baik. Mungkin sebagiannya masuk ke dalam item yang saya ungkapkan diatas.

Hidup hanya sekali, jalani dengan sikap hidup positif ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)